Jumat, 18 Juni 2021

3 Jenis Peluang Usaha Kuliner Paling Laris Bagi Para Milenial

Jumat, 18 Juni 2021

 

Ilustrasi gambar Pixabay


bidikfood - Peluang usaha dalam dunia kuliner sudah tidak bisa diragukan lagi keberadaanya dan dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi yang menjalankan bisnis olah makanan ini, meskipun tingginya persaingan mendapatkan konsumen


Dengan kemajuan teknologi seseorang tidak lagi sulit mendapatkan para pelanggan untuk melancarkan dagangan hendak di jual.


Lihat Juga : Tips Menyimpan Daun Selada di Kulkas


Sosial media maupun platform digital e-comerce menjadi solusi bagi mereka menggeluti dunia masak-masak sebagai produk modern meskipun resep makanan sejak dahulu sudah dikenal oleh masyarakat khususnya di Indonesia.


Seperti gado-gado sebelumnya hanya dapat dilakukan aktivitasnya di emperan rumah maupun pertokoan tapi sekarang tidak lagi demikian. foto menu gado-gadonya dan posting di sosial media pasti akan ada pelanggan membelinya.


Tetapi jenis makanan ini hanya bisa dijangkau dari tempat atau lingkungan terdekat anda tidak bisa keluar daerah.


Untuk memudahkan berbisnis kuliner khususnya bagi anda para kaum milenial ke-3 peluang usaha berikut bisa menjadi refrensi saat aktivitas anda paling banyak di dalam rumah.


1. Catering Mini

Ini adalah usaha rumahan yang bisa dijajahkan secara online dengan jangkauan satu keluarga. Anda bisa menawarkan jasa catering mini kepada warga sekitar dengan jumlah anggota keluarga dibawa 5 orang.


Seperti bila ada yang akan merayakan hari ulang tahun kelahiran atau pernikahan dan sejenis lainnya anda bisa menawarkan jasa ini dengan variasi menu 1 daging, 1 ikan, sayuran, nasi dan 1 cemilan. Bila dari mereka akan memesan kue hut anda bisa membuatnya sendiri dengan ukuran 5 porsi tentu bagi yang punya keahlian.


2. Pizza Lokal

Usaha makanan kekinian dari negara Eropa ini bisa di sulap menjadi rasa orang Indonesia ataupun di daerah dimana anda tinggal. tidak perlu menggunakan seluruhnya bahan dasar pizza sesungguhnya anda hanya menyesuakan dengan rasa orang daerah.


Isinya bisa diganti dengan ayam woku, tempe/tahu, ikan goreng saus dan berbagai macam rasa dengan layanan home to home tetapi sekali lagi cukup di wilayah jangkauan anda, paling jauh 45-50 km jaraknya.


3. Ice Cream Reduks

Jenis dessert tidak asing buat masyarakat Indonesia ini, dapat dijadikan cemilan ringan untuk dijajahkan sebagai usaha kecil-kecilan dari rumah. Peluang bisnis ini bisa dibilang laris karena peminat ice cream pasti di Indonesia cukup banyak.


Termasuk dimana anda tinggal. reduks artinya cara porsi di perkecil dengan memakai bekas gelas air mineral untuk diisikan ice cream.


Tutorial membuat ice cream banyak di internet tinggal browsing saja dan gunakan jenis ice cream sachet agar lebih irit.


Baca Juga : Usaha Kuliner Indonesia Industri Terbesar Setelah Otomotif


Itulah ke 3 jenis peluang usaha kuliner paling laris bagi para milenial termasuk anda yang membaca artikel ini.


Salam Kuliner BDC

Show comments
Hide comments

1 komentar on 3 Jenis Peluang Usaha Kuliner Paling Laris Bagi Para Milenial